logo


KUNJUNGAN KETUA MAHKAMAH AGUNG RI KE PENGADILAN AGAMA DENPASAR

Written by Administrator. Posted in Berita Pengadilan

Written by Administrator. Hits: 82Posted in Berita Pengadilan

KUNJUNGAN KETUA MAHKAMAH AGUNG RI KE PENGADILAN AGAMA DENPASAR

 

 

 

Denpasar, 05 November 2021.

Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin S.H., M.H. melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Agama Denpasar pada Jum’at, 05 November 2021. Kinjungan tersebut merupakan rangkaian dari kunjungan beliau ke Pengadilan Tinggi Denpasar, Pengadilan Negeri Denpasar, Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar dan Pengadilan Militer III-14 Denpasar

Kunjungan ini dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi 4 lingkungan Pengadilan, juga untuk memberikan semangat dan pembinaan kepada seluruh aparatur peradilan di wilayah Denpasar

Sekitar pukul 10.00 WITA, rombongan Ketua Mahkamah Agung datang memasuki halaman kantor PA Denpsar. Turut dalam rombongan tersebut diantaranya Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non-Yudisial, Humas dan protokol serta rombongan dari pimpinan 4 lingkungan peradilan di Denpasar.

 

 

Pimpinan, hakim dan seluruh karyawan PA Denpasar menyambut kedatangan rombongan tersebut, yang selanjutnya Ketua Mahkamah Agung langsung meninjau keadaan kantor, baik sarana prasarana maupun kualitas pelayanan masyarakat pencari keadilan. Ketua MA langsung meninjau keadaan ruang PTSP ( Pelayanan Terpadu Satu Pintu ), ruang kerja kepaniteraan, ruang sidang serta ruang tunggu yang ada di PA Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Kepala Badan Pengawasan MARI serta Wakil Ketua Mahkamah Bidang Yudisial tersebut berpesan agar seluruh aparatur PA Denpasar agar tetap bersemangat tinggi dan ikhlas dalam bekerja, menjaga diri, tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, dan tetap disiplin melaksanakan tugas kedinasan. Ia juga berharap agar pengawasan tetap berjalan, sehingga bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada lembaga peradilan. Pengadilan Agama Denpasar diharapkan bisa menjadi bagian dari upaya perwujudan visi mewujudkan lembaga peradilan Indonesia yang Agung dan modern. ujar Guru Besar Universitas Diponegoro tersebut. 

 

 

Ketua Mahkamah Agung menambahkan bahwa salah satu hikmah pandemi adalah menuntut semua pihak untuk beralih ke teknologi. Beruntungnya, Mahkamah Agung sudah jauh menggunakan media tersebut sebelum adanya pandemi. 

“SIPP, E-Court, E-Litigasi, dan yang lainnya adalah beberapa contoh bahwa kita sudah melek teknologi sejak lama. Dan tentu saja hal ini harus terus ditingkatkan. Karena ilmu pengetahuan dan teknologi akan terus berkembang, kita harus siap mengikutinya,” ujarnya. Lebih dari itu, mantan Kepala Badan Pengawasan tersebut juga mengingatkan agar seluruh aparatur peradilan menggunakan media sosial dengan bijak, menjaga kekompakan, dan jangan memecah belah. 

 

 

            Tepat pukul 11.00 WITA, Ketua Mahkamah Agung beseta rombongan meninggalkan Pengadilan Agama Denpasa dan melanjutkan kunjungan ke Pengadllan Negeri Gianyar, dengan menyempatkan beramah tamah dan foto bersama. TERIMA KASIH YANG MULIA, KUNJUNGAN BAPAK SUNGGUH MENYEMANGATI DAN MENGGEMBIRAKAN KAMI ( hir )

 

 

           

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Denpasar

Jl. Cokroaminoto Gang Katalia I No. 2 Ubung Denpasar

Telp: 0361- 423047
Fax: 0361- 4217305

Email  : padenpasar@yahoo.com

Lokasi Kantor