logo


Pelatihan Teknik Pelayanan Excellence bersama Bank Syariah Indonesia

Written by Administrator. Posted in Berita Pengadilan

Written by Administrator. Hits: 124Posted in Berita Pengadilan

 PELATIHAN TEKNIK PELAYANAN EKSELEN ( service excellence) BAGI KARYAWAN PA DENPASAR,

BEKERJA SAMA DENGAN BANK SYARIAH (BSI) INDONESIA CABANG DENPASAR MAHENDRADATTA

 

    Denpasar, 17 September 2021. Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kapasitas petugas Pengadilan Agama Denpasar dalam melakukan layanan, dilakukan diklat sehari bertajuk PELATIHAN TEKNIK PELAYANAN PUBLIK YANG EKSELEN. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan PT Bank Syariah Indonesia Cabang Denpasar Mahendradatta yang didatangkan khusus untuk memberi pelatihan pelayanan yang memenuhi standar kualitas layanan di dunia perbankan. Kegiatan dilaksanakan pada Hari Jumát tanggal 17 September 2021 pukul 09.00 s/d 11 WIta.  Dengan diikuti pimpinan serta seluruh karyawan PA Denpasar, dengan mengambil tempat di kantor PA Denpasar.

 

    Adapun Mentor Pelayanan yang ditunjuk oleh BSI untuk menyampaikan materi tersebut adalah ibu Heni Utami Dewi, Priority Banking Officer yang sekalihus mewakili Kepala Cabang BSI Denpasar Mahendradatta, menyampaikan materi dalam power point dengan judul SERVICE EXCELLENCE FOR PENGADILAN AGAMA DENPASAR. Pimpinan PA Denpasar, Drs. Amanudin, SH,MHum dalam sambutannya menyatakan rasa gembira dan antusias karena bisa menyelenggarakan kegiatan ini, karena Pengadilan Agama Denpasar telah bertekad untuk bisa menyajikan layanan publik yang berkualitas sebagaimana layanan publik yang diberikan dalam praktek perbankan. Amanudin juga berharap kerjasasama semacam ini dapat secara simultan terjalin, guna mempercepat peningkatan kualitas layanan di PA Denpasar.

 

    Pimpinan BSI Cabang Denpasar Mahendradatta yang diwakili ibu Heni Utami Dewi Priority Banking Officer, dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi dan rasa gembira atas inisiatif PA Denpsar untuk mengadakan kegiatan ini, sebagai salah satu pengeejawantahan kerjasama yang telah terjalis secara baik selama ini. Pimpinan BSI juga menyatakan siap bekerjasama dengan PA Denpasar guna meningkatkan kualitas layanan dan kepercayaan masyarakat Kota Denpasar. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi pokok dengan narasumber dari BSI, ibu Heni Utami Dewi, yang sedemikian rupa membuka wawasan tentang makna penting kualitas layanan institusi terhadap pelanggan, yang poin goalnya adalah terciptanya kepuasan dan kepercayaan pelanggan/ masyarakat kepada lembaga ( dalam hal ini PA Denpasar ).

Pokok – pokok materi yang disampaikaan pemateri adalah :

  1. Pengertian dasar pelayanan, kostumer, mutu layanan, Unsur Layanan ( 4P ) dan 3 Magic words
  2. 5 Prinsip Dasar Pelayanan Pelanggan
  3. Komunikasi Layanan, dalam kaitan dengan penampilan, tutur muka, tutur kata, tutur tata dan tutur raga.
  4. Standar Kualitas Penampilan, yakni tentang sikap sikap yang harus ditampilkan saat memberikan layanan, yakni ekspresi wajah, sikap berdiri, sikap duduk, sikap saat memberikan kartu nama, dan sikap berbicara.

    Pemateri begitu menarik, cerdas dan hangat dalam berkomunikasi memberi materi sehingga suasana begitu segar dan komunikatif. Bahkan pemateri langsung melakukan simulasi praktek komunikasi dan standar kualitas layanan dengan para petugas layanan khususnya di PTSP, sekaligus mengoreksi serta mengarahkan sikap, bahasa tubuh, serta tutur kata bahasa - bahasa pelayanan yang bagus. Simulasi tersebut dilanjutkan dengan praktek di ruang PTSP PA Denpasar.

Pada akhir sesi acara, Pimpinan PA Denpasar sekali lagi mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar – besarnya kepada BSI Cabang Denpasar Mahendradatta yang telah membuka wawasan dan memberi pelatihan layanan yang ekselen ini.

Acara kemudian ditutup dengan foto bersama. Semoga PA Denpasar mampu meraih kepercayaan publik melalui kualitas layanan yang ekselen .. ( hir )

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Denpasar

Jl. Cokroaminoto Gang Katalia I No. 2 Ubung Denpasar

Telp: 0361- 423047
Fax: 0361- 4217305

Email  : padenpasar@yahoo.com

Lokasi Kantor