logo


UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN MAHKAMAH AGUNG RI KE 76

Written by Administrator. Posted in Uncategorised

Written by Administrator. Hits: 560Posted in Uncategorised

UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN MAHKAMAH AGUNG RI KE 76

 

Denpasar, Kamis, 19 Agustus 2021

Jajaran Pegawai Pengadilan Agama Denpasar, hari ini mengikuti upacara Peringatan Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesiake 76 secara virtual yang bertempat di ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Denpasar. Upacara secara daring ini dihadiri Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, seluruh hakim dan segenap karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Denpasar.

Upacara yang dilaksanakan di halaman Mahkamah Agung RI serentak diikuti seluruh badan peradilan dibawahnya di satker masing-masig. Peringatan HUT Mahkamah Agung  RI kali ini mengambil tema “ MEMANTAPKAN KEMANDIRIAN BADAN PERADILAN MELALUI PELAYANAN HUKUM BERBASIN TEKNOLOGI INFORMASI PADA MASA PANDEMI”. Pembina upacara langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. DR. H. Muhammad Syarifuddin, SH., MH. dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat, yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan yang bersih, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Karenanya upacara kali ini dilaksanakan secara virtual supaya menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas.

 

Seluruh aparatur PA Denpasar mengikuti upacara dengan khidmat

Selain mengheningkan cipta dan dibacakan naskah Pancasila, dalam upacara ini juga dibacakan Visi dan Misi Mahkamah Agung oleh Petugas. Dalam Upacara peringatan Uang Tahun MARI ini sekaligus di berikan penghargaan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 71/TK/2021 tanggal 2 Agustus 2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya dan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 76/KMA/SK/IV/2021 tentang Penganugerahan Piagam Satya Karya secara simbolis.

Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Agung RI memberikan pesan, kepada warga peradilan, agar kita sebagai warga peradilan selalu menjaga kesehatan, untuk melawan virus yang mematikan  dalam masa pandemic ini, selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, melakukan vaksinasi dan menjaga pola hidup yang sehat. Tidak sekali-kali bertindak ceroboh menganggap sepele wabah ini. Ketua Mahkamah Agung  RI juga berpesan dengan merenungkan begitu penting membangun semangat perubahan, tidak ada kemajuan dan kesuksesan bisa dicapai tanpa diawali oleh sebuah perubahan.

Upacara virtual dilaksanakan di ruang sidang utama PA Denpasar

 Kemudian Ketua Mahkamah Agung RI mengulas tema HUT kali ini yaitu tentang pentingnya aspek Kemandirian dalam proses penyelenggaraan peradilan, karena penegakan keadilan, kemandirianlah yang menjadi jantungnya sekaligus menjadi detak nadinya.Kemandirian harus dijunjung tinggi sebagai marwah dan kehormatan lembaga peradilan. Tanpa kemandirian, mustahil keadilan akan terwujud dan proses penegakan hukum akan kehilangan ruhnya. Sehingga pada akhirnya lembaga peradilan.

Dalam suasana yang penuh dengan kebahagiaan ini, Pengadilan Agama Denpasar mengadakan “Tumpengan”. Tumpengan ini sebagai bentuk syukur atas hari ulang tahun Mahkamah Agung RI ke-76 Pengadilan Agama Denpasar mengadakan “Tumpengan” bersama. Tumpengan diawali dengan pemotongan puncak tumpeng oleh Drs. Amanudin, S.H., M.Hum. selaku Ketua Pengadilan Agama Denpasar kemudian dilanjutkan oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Denpasar.

 

Potong tumpeng oleh Ketua Pengadilan Agama Denpasar

Kami segenap Aparatur Sipil Negara dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Pengadilan Agama Denpasar, mengucapkan SELAMAT ULANG TAHUN MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA YANG KE 76, KAMI BANGGA MENJADI BAGIAN DARI MAHKAMAH AGUNG. (Idi.21)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Denpasar

Jl. Cokroaminoto Gang Katalia I No. 2 Ubung Denpasar

Telp: 0361- 423047
Fax: 0361- 4217305

Email  : padenpasar@yahoo.com

Lokasi Kantor