logo


EMBAHARUAN PERJANJIAN KERJASAMA ( MoU ) DENGAN BANK SYARIAH INDONESIA

Written by Administrator. Posted in Berita Pengadilan

Written by Administrator. Hits: 66Posted in Berita Pengadilan

PEMBAHARUAN PERJANJIAN KERJASAMA ( MoU ) PENGADILAN AGAMA DENPASAR DENGAN BANK SYARIAH INDONESIA KC DENPASAR MAHENDRADATTA  

 

              Denpasar, 10 September 2021. Bertempat di ruang sidang utama, Pengadilan Agama Denpasar, kembali melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama ( MoU ) dengan Bank Syariah Indonesia ( BSI ) Cabang Denpasar Mahendradatta, sebagai upaya peningkatan kualitas layanan bagi masyarakat pencari keadilan. Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Ketua PA Denpasar, Drs. Amanudin, SH,M.Hum dan Kepala BSI Cabang Denpasar Mahendradatta,  diwakili Branch Manager, Rahman Suwondo,  dengan disaksikan seluruh karyawan Pengadilan Agama Denpasar dan rombongan dari BSI.

              Seremonial tersebut diawali dengan pembukaan, kemudian sambutan Ketua PA Denpasar, sambutan Kepala KCP BSI dan dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama oleh kedua belah pihak.

 

 

 

              Dalam sambutannya, Ketua PA Denpasar menyatakan rasa gembira dan terima kasih  atas tercapainya pembaharuan perjanjian kerjasama ini, karena hal tersebut telah dirintis sekian lama baru saat ini bisa terwujud. Perjanjian kerjasama ini pada pokoknya sebagai pembaharua dari perjanjian sebelumnya yang dahulu dutandatangani PA Denpasar dengan BRI Syariah Cabang Denpasar Mahendradatta. Perjanjian ini sebagai penegasan komitmen PA Denpasar untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, yakni percepatan dan penyederhanaan pembayaran Panjar Biaya Perkara.

              Setelah dicapainya perjanjian kerjasama ini, maka pembayaran Panjar Biaya Perkara melalui rekening pada BSI KCP Denpasar Mahendradatta, yang pembayaran tersebut dapat dilakukan di Kantor PA Denpasar layanan BSI secara mobile banking. Hal tersebut tentu sangat menguntungkan pencari keadilan, karena prosedur pembayaran panjar biaya perkara menjadi lebih cepat dan sederhana.

              Kepala BSI KCP Denpasar Mahendradatta, dalam sambutannya juga menyatakan kegembiraan serta apresiasi yang tingi atas dicapainya kerjasama ini. Selain sebagai langkah riil untuk mewujudkan kualitas layanan prima untuk masyarakat pada kedua lembaga, juga mempererat silaturahmi dan komunikasi kedua belah pihak karena memang terdapat core bisnis proses antara Peradilan Agama berhubungan erat dengan kegiatan perbankan, yang dalam hal ini telah ditunjuk BSI sebagai mitra PA Denpasar. Kepala BSI KCP Denpasar Mahendradatta juga mengungkapkan harapannya agar kerjasama ini dapat segera diperluas pada hal hal lainnya.

 

 

 

 

Acara selanjutnya diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama. semoga sonergi dan kerjasama ini bisa terus terjalin untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat. ( hir )

 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Denpasar

Jl. Cokroaminoto Gang Katalia I No. 2 Ubung Denpasar

Telp: 0361- 423047
Fax: 0361- 4217305

Email  : padenpasar@yahoo.com

Lokasi Kantor