logo

Tutorial Berperkara Di Pengadilan Agama Denpasar

Video yang berisi tentang tata cara berperkara di Pengadilan Agama Denpasar
Tutorial Berperkara Di Pengadilan Agama Denpasar

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

E-Court

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
E-Court

  icon direktori putusan 

Personil 2

Drs. H. Ali Imron. S

Sesuai dengan amanat dari Mahkamah Agung dan juga untuk menjawab tuntutan dari masyarakat luas mengenai ketersediaan akses yang terbuka dan transparan dari lembaga peradilan, Pengadilan Agama Denpasar bertekad untuk membuka akses kepada publik sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi sesuai yang diharapkan.Dengan hadirnya website ini diharapkan dapat menunjang program transparansi informasi Peradilan dan sebagai implementasi dari Undang Undang Republik Indonesia Nomor : 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan SK KMA Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, khususnya informasi tentang proses peradilan, jadwal sidang, publikasi putusan, sarana dan prasarana serta informasi lain yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang mencari keadilan.

 

PENGUMUMAN
  • (27 September 2019) Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019  dengan Tema "Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia", pada Hari Selasa Tanggal 01 Oktober 2019 di Halam Kantor Pengadilan Agama Denpasar.

    -------------------------------------------------------------------

    (28 Agustus 2019) Rapat rutin Pengadilan Agama Denpasar pada Hari Rabu Tanggal 4 September 2019.

    -------------------------------------------------------------------

     (12 Agustus 2019) Upacara HUT RI 74 Tahun "SDM Unggul Indonesia Maju" pada hari Sabtu Tanggal 17 Agustus 2019.

     

Berita Lainnya

Aplikasi-aplikasi Pendukung

    

    

 

Supervisi Oleh Ketua dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat di PA Denpasar

      Bapak Ketua didampingi oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat melaksanakan supervisi di Pengadilan Agama Denpasar, dalam kesempatan tersebut Bapak Ketua memberikan pembinaan dengan gaya bahasa dan narasi khasnya, ilmiah namun menyentuh serta memberikan motivasi yang menggairahkan bagi warga Pengadilan Agama Denpasar. Disampimg informasi terkait hasil penilaian pusat terhadap kondisi dan perkembangan SIPP serta e-Court PA denpasar yang alhamdulillah membanggakan, beliau juga mengingatkan seluruh jajaran PA denpasar agar senantiasa ingat dan menyadari tugas dan tanggung jawabnya sebagai warga peradilan agama. Sebagai pimpinan hendaklah berpikir, bertindak dan bersikap selayaknya pimpinan, demikian jajaran ke bawahnya. 

       Dalam kesempatan ini, Bapak Ketua PTA NTB Dr. Drs. H. Ahmad Fadlil Sumadi, S.H., M. Hum. juga berpesan agar selalu memegang 3 element dasar yang penting dalam bekerja, yaitu:

  1. Memiliki jiwa Kepemimpinan
  2. Sumber Daya Insani yang Berilmu
  3. Sumber Daya Insani yang Berkeahlian

Dengan seseorang memiliki 3 element dasar tersebut maka dapat selalu mengikuti perkembangan Jaman yang cepat ini dan dapat bermanfaat untuk diri orang tersebut dan Instansi Tempat orang tersebut bekerja. 

       Sekretaris PTA NTB Bapak Misnudin, S.H, M.H saat keliling disetiap ruangan menyapa pegawai-pegawai dan memberikan apresiasi atas berbagai perubahan dan kemajuan penataan ruangan dalam keterbatasan gedung Pengadilan Agama Denpasar. "Saya sangat senang dengan Kemajuan PA Denpasar seperti ini" imbuh Pak Sekretaris PTA NTB. Demikian juga beliau berharap agar pelayanan kepada pihak, pencari keadilan serta kepada siapapun yang berkepentingan dengan Pengadilan Agama Denpasar agar dapat dilayani dengan baik. Kedepan beliau berharap dan terus berjuang agar Pengadilan Agama Denpasar dapat tanah dan gedung yang baru di tempat yang strategis dan representatif demi pelayanan yang lebih baik.

       Terakhir Sekretaris PTA NTB saat bincang-bincang dengan pegawai berpesan agar pegawai PA Denpasar untuk melanjutkan Pendidikan Ke jenjang yang lebih tinggi, mengingat kedudukan PA Denpasar yang berada di Ibukota Propinsi Bali yang majemuk, demikian juga hal tersebut akan sangat bermanfaat bagi karir Pegawai khususnya dan kemajuan pelayanan PA Denpasar pada umumnya.

WhatsApp Image 2019 07 04 at 13.40.28 2 Foto : Ketua dan Sekretaris PTA NTB yang di dampingi Ketua PA Denpasar memberikan Pembinaan

WhatsApp Image 2019 07 04 at 13.40.27  WhatsApp Image 2019 07 04 at 14.02.30  

Foto : Pegawai dan Hakim PA Denpasar yang memperhatikan Pembinaan Ketua PTA NTB dengan Seksama

WhatsApp Image 2019 07 04 at 13.42.17 2

Foto : Sekretaris PTA NTB yang beramah tamah dengan Hakim-Hakim dan Pegawai PA Denpasar 

WhatsApp Image 2019 07 04 at 14.20.49

Foto : Ketua PTA NTB yang beramah tamah dengan Hakim-Hakim dan Pegawai PA Denpasar

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

 

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

 

Selengkapnya

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Denpasar

Jl. Cokroaminoto Gang Katalia I No. 2 Ubung Denpasar

Telp: 0361- 423047
Fax: 0361- 4217305

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor PA Denpasar