logo

Tutorial Berperkara Di Pengadilan Agama Denpasar

Video yang berisi tentang tata cara berperkara di Pengadilan Agama Denpasar
Tutorial Berperkara Di Pengadilan Agama Denpasar

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

E-Court

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
E-Court

   

judge1

Sesuai dengan amanat dari Mahkamah Agung dan juga untuk menjawab tuntutan dari masyarakat luas mengenai ketersediaan akses yang terbuka dan transparan dari lembaga peradilan, Pengadilan Agama Denpasar bertekad untuk membuka akses kepada publik sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi sesuai yang diharapkan.Dengan hadirnya website ini diharapkan dapat menunjang program transparansi informasi Peradilan dan sebagai implementasi dari Undang Undang Republik Indonesia Nomor : 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan SK KMA Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, khususnya informasi tentang proses peradilan, jadwal sidang, publikasi putusan, sarana dan prasarana serta informasi lain yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang mencari keadilan.

Aplikasi-aplikasi Pendukung

    

    

 

Dengan persiapan yang panjang dan konsep serta perencanaan yang matang melalui beberapa kali pertemuan dan rapat pimpinan bersama seluruh pegawai tanpa terkecuali, Pengadilan Agama Denpasar Kelas I A melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bersih Dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Pengadilan Agama Denpasar, dimana pada hari Senin pagi pukul 10.30 WIB dan bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Denpasar yang dihadiri berbagai unsur pemerintah daerah / Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yaitu Walikota Denpasar, DPRD Denpasar, Kepala Kejaksanaan Negeri Denpasar, Kapolresta Denpasar, Dandim Denpasar, Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, juga lembaga-lembaga lainnya seperti  OMBUDSMAN RI Perwakilan Bali, Pengadilan Militer III-14 Denpasar, Kakanwil Kementrian Agama Propinsi Bali, Para Ketua Pengadilan Agama Se-provinsi Bali dan TUN, Kepala KPPN Denpasar, Kepala KPKNL Propinsi Bali, Kepala BRI Syariah, RRI Denpasar, POS Cabang Denpasar, MUI, , Ketua Persaudaraan Hindu Islam Bali, ICMI dan undangan lainnya.

 

 

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan doa dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Denpasar Bapak Drs. H. Ketut Madhuddin Djamal, SH., MM. sekaligus membuka acara Pencanangan Zona Integritas Pengadilan Agama Denpasar secara resmi.

 

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Denpasar menyampaikan dan menguraikan berbagai kemajuan yang telah dicapai oleh Pengadilan Agama Denpasar hingga menjadi Pengadilan yang terus berkomitmen untuk memperbaiki kualitasnya. Kemajuan dan terobosan yang telah dicapai Pengadilan Agama Denpasar diantaranya yaitu Inovasi yang dibuat oleh Pengadilan Agama Denpasar berupa Aplikasi Media Gugatan Mandiri (MGM), Aplikasi Penyerahan Akta Cerai (APACE), Aplikasi Kontrol SIPP, Aplikasi Asisten Informasi Interaktif (AINI), Aplikasi Brosur Interaktif, E-Court serta Aplikasi Pelaporan Reaslisasi Anggaran berbasis Android dan lainnya. Ketua Pengadilan Agama Denpasar juga berharap dengan adanya pencanangan zona integritas bebas korupsi, dengan birokrasi yang bersih dan melayani, Pengadilan Agama Denpasar dapat memberikan pelayanan yang kian baik bagi masyarakat Kota Denpasar.

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Ikrar serta Deklarasi Pembangunan Zona Integritas Aparatur Pengadilan Agama Denpasar yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Denpasar Bapak Drs. Muhamad Camuda, M.H., diikuti oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Denpasar yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Acara Penanda Tanganan Piagam Zona Integritas oleh Ketua Pengadilan Agama Denpasar Bapak Drs. H. Ketut Madhuddin Djamal, SH., MM., serta saksi-saksi.

Acara selanjutnya adalah penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Pengadilan Agama Denpasar dengan Kepala Kantor POS dan OMBUDSMEN Republik Indonesia perwakilan Bali yang kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari perwakilan Walikota Denpasar.

       

      

Alhamdulillah acara yang kemudian ditutup dengan kegiatan ramah-tamah dan pemutaran video slide Pencanangan Zona Integritas Pengadilan Agama Denpasar ini berjalan dengan Hikmat dan lancar, semoga dengan rencana yang mulia ini bisa menjadikan Aparatur Negara lebih disiplin dan Konsekuen dalam bertugas melayani masyarakat.

   

   

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

 

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

 

Selengkapnya

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Denpasar

Jl. Cokroaminoto Gang Katalia I No. 2 Ubung Denpasar

Telp: 0361- 423047
Fax: 0361- 4217305

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor PA Denpasar