logo

Tutorial Berperkara Di Pengadilan Agama Denpasar

Video yang berisi tentang tata cara berperkara di Pengadilan Agama Denpasar
Tutorial Berperkara Di Pengadilan Agama Denpasar

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

E-Court

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
E-Court

   

judge1

Sesuai dengan amanat dari Mahkamah Agung dan juga untuk menjawab tuntutan dari masyarakat luas mengenai ketersediaan akses yang terbuka dan transparan dari lembaga peradilan, Pengadilan Agama Denpasar bertekad untuk membuka akses kepada publik sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi sesuai yang diharapkan.Dengan hadirnya website ini diharapkan dapat menunjang program transparansi informasi Peradilan dan sebagai implementasi dari Undang Undang Republik Indonesia Nomor : 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan SK KMA Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, khususnya informasi tentang proses peradilan, jadwal sidang, publikasi putusan, sarana dan prasarana serta informasi lain yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang mencari keadilan.

Aplikasi-aplikasi Pendukung

    

    

 

Kamis, 01 November 2018 Pengadilan Agama Denpasar mendapat kunjungan Bapak Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Dr. Drs. H. Sulaeman Abdullah, S.H., M.H. bersama Wakil Ketua PTA NTB ibu Dr. Dra. Hj. Sisva Yetti Hamid, S.H., M.H,

Beliau agak kaget sedikit ketika memasuki kantor Pengadilan Agama Denpasar karena melihat seluruh Hakim, dan karyawan/ti Pengadilan Agama Denpasar menggunakan pakaian adat Bali. Ketua PA Denpasar ( Drs. H.Ketut Djamal, S.H, M.M,) menyampaikan bahwa ada sedikit perbedaan dengan sebelumnya karena sesuai SK Gubernur Bali bahwa pada hari Kamis seluruh instansi harus menggunakan pakaian adat Bali. Lebih jauh beliau menjelaskan bahwa instansi yang dimaksud bukan saja yang otonom tetapi juga instansi vertikal.
Dalam kesempatan itu, Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Badan Peradilan Agama mencoba melihat aplikasi Simpeg yang ada di Pengadilan Agama Denpasar dan beliau cukup puas karena Simpeg PA.Denpasar telah mencapai 93,97 % dan diharapkan agar dilengkapi lagi, tandasnya.
Sementara itu Wakil Ketua PTA NTB juga mengingatkan agar PA Denpasar harus tetap disiplin karena PA Denpasar adalah salah satu Pengadilan yang dijadikan percobaan pendaftaran perkara secara elektronik ( e-court ), dan sesuai dengan data yang diterima sudah ada 5 perkara yang mendaftar secara elektronik, oleh karena itu lanjutnya Hakim, Panitera, Panti dan Jurusita harus mempelajari lebih jauh terutama tentang Keputusan Dirjen Badilag Nomor 1294/DjA/HK.00.6/SK/05/2018 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perma Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Elektronik.
Kunjungan Direktur dan Wakil Ketua PTA NTB tersebut hanya berlangsung singkat karena beliau harus melanjutkan kunjungannya ke PA Badung dan PA Gianyar.( IT.PADps).

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

 

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

 

Selengkapnya

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Denpasar

Jl. Cokroaminoto Gang Katalia I No. 2 Ubung Denpasar

Telp: 0361- 423047
Fax: 0361- 4217305

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor PA Denpasar