logo

Tutorial Berperkara Di Pengadilan Agama Denpasar

Video yang berisi tentang tata cara berperkara di Pengadilan Agama Denpasar
Tutorial Berperkara Di Pengadilan Agama Denpasar

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

E-Court

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
E-Court

   

judge1

Sesuai dengan amanat dari Mahkamah Agung dan juga untuk menjawab tuntutan dari masyarakat luas mengenai ketersediaan akses yang terbuka dan transparan dari lembaga peradilan, Pengadilan Agama Denpasar bertekad untuk membuka akses kepada publik sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi sesuai yang diharapkan.Dengan hadirnya website ini diharapkan dapat menunjang program transparansi informasi Peradilan dan sebagai implementasi dari Undang Undang Republik Indonesia Nomor : 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan SK KMA Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, khususnya informasi tentang proses peradilan, jadwal sidang, publikasi putusan, sarana dan prasarana serta informasi lain yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang mencari keadilan.

Aplikasi-aplikasi Pendukung

    

    

 

Setiap hari jum'at mulai pukul 08.00 sampai selesai, seluruh Karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Denpasar melakukan kegiatan senam selama kurang lebih 30 menit. Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman Kantor Pengadilan Agama Denpasar ini dipandu oleh Bapak Drs. A. Junaidi, M.H.I. yang juga merupakan instruktur senam yang berpengalaman. Kegiatan senam ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, apalagi setelah 4 hari duduk diruang kerja sangatlah melelahkan dan kurang peregangan otot badan.

Kegiatan senam pagi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan di lingkungan kantor Pengadilan Agama Banjarmasin, baik pimpinan, hakim, kepaniteraan, kesekretariatan,staf dan honorer, Hal yang terpenting dari senam pagi adalah kita percaya dengan olahraga, badan menjadi sehat, dan dapat menciptakan suasana kerja yang produktif dan kreatif.

Ketua Pengadilan Agama Denpasar Drs. H. Kt. Madhuddin Djamal, S.H.,M.M. tidak pernah absen dan selalu berada dijejeran paling depan walaupun gerakan beliau tidak seelastis instruktur senamnya, tetapi paling tidak dapat mengayomi, menumbuhkan rasa dan merajut tali kebersamaan, memperkuat hubungan silaturrahmi para karyawan karyawati Pengadilan Agama Denpasar, dan senam ini ditujukan untuk peningkatan kualitas kesehatan pegawai melalui senam pagi dan kerja bakti setiap hari jum’at”

Setiap orang memerlukan aktivitas fisik agar tetap bugar dan sehat. Kemajuan teknologi di era modern membuat kehidupan menjadi serba instan, disadari atau tidak hal ini berdampak negatif terhadap kesehatan. Duduk berlama – lama di depan Komputer/laptop berkutat seharian dengan tugas-tugas kantor, kemana-mana menggunakan kendaraan bermotor menyebabkan tidak adanya kesempatan bagi kita untuk melakukan aktifitas fisik (olahraga).

Selain menambah keakraban antar pegawai, kegiatan senam bersama ini diharapkan dapat menjaga kesehatan setiap pegawai agar tetap fit. Sehingga beban pekerjaan di kantor dapat diselesaikan dengan optimal. Sesekali keluar tawa disela - sela senam karena banyak yang salah gerakan dan kebingungan mengikuti gerakan yang dilakukan oleh instruktur senam.

Setelah mengadakan senam bersama kemudian dilanjutkan dengan menyantap hidangan yang sudah tersedia bersama yang dapat meningkatkan energi, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

 

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

 

Selengkapnya

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Denpasar

Jl. Cokroaminoto Gang Katalia I No. 2 Ubung Denpasar

Telp: 0361- 423047
Fax: 0361- 4217305

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor PA Denpasar